Sering Mengunakan Ponsel Dimalam hari..? Kesehatan Taruhan nya.


Diera moderin ini hampir dari kita semua taidak lepas dari yang namanya ponsel gengam. bahkan kita sering membawa ponsel ke kamar tidur hingga larut malam. Faktanya ponsel yang digunakan hingga menjelang tidur dapat berdampak negatif bagi kesehatan kita. sebaiknya mulai sekarang kita mulai meninggalkan kebiasaan buruk tersebut.
Berikut ini beberapa bahaya bila kita tetap menggunakan ponsel di malam hari menjelang tidur.
Yang pertama adalah membuat susah tidur
Efek cahaya yang di timbulakan dari layar ponsel mengakibatkan otak memproduksi sedikit melatonin. Padahal bila kita tahu melatonin ini lah yang dapat membuat kita kantuk dan mengatur siklus pada tidur kita. Hal ini lah yang menyebabkan kita sulit tidur dan ahirnya bergadang hingga larut malam.


Yang kedua dapat mengakibatkan depresi
Berdasarkan penelitian yang dilakukan, Orang yang sering menggunakan ponselnya hingga larut malam sangat rentan mengalami depresi. Selain itu juga dapat mengakibatkan orang ini menjadi tempramen, dan juga dapat mengganggu suasana hati.
Ketiga menyebabkan ketegangan pada mata
Setelah seharian beraktifitas dengan layar komputer di kantor, mata kita membutuhkan waktu istirahat, hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya sakit kepala, mata kering dan juga penglihatan kabur, sebaiknya istirahatkan mata anda di malam hari.
Selanjutnya  paparan radiasi 
Untuk mencegah radiasi ponsel terhadap otak kita, alangkah baiknya kita membatasi paparan anda terhadap radiasi ini. Disarankan untuk meletakan ponsel minimal 15 meter dari posisi anda tidur

Yang Terahir memiliki banyak bakteri
Sama halnya remot televisi dan juga dudukan toilet, ponsel merupakan salah satu benda yang memiliki banyak bakteri. Membawa ponsel ke kamar tidur bahkan membawanya ke tempat tidur, sama saja halnya dengan membiarkan banyak bakteri hinggap ke kamar tidur kita. Faktanya kamar tidur yang bersih dapat membuat kita merasa rilek dan membuat kita lebih mudah untuk tertidur dengan lelap, sehingga terciptanya kualitas tidur yang baik.

0 Komentar